-->

Spesifikasi dan Keunggulan Kamera Mirrorless Lumix G-85

Baru-baru ini Perusahaan Panasonic kembali meluncurkan inovasi baru dengan meluncurkan Kamera Mirroless Lumix G-85 pada bulan Maret yang lalu. Walaupun sudah lama diluncurkan, kebutuhan pasar semakin meningkat dengan adanya jajaran spesifikasi barunya yang berbeda dari spesifikasi jenis G-7 sebelumnya. Resolusi yang terbaru ini mampu menghasilkan resolusi foto 4K. Hal ini yang menyebabkan Perusahaan Panasonic mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya di Asia.

Kamera Mirrorless Lumix G-85


Pasalnya, Inovasi ini dibuktikan oleh Direktur Perusahaan Panasonic sendiri pasca peluncuran teknologi ini. Menurut Agung Ariefandi, Product Marketing Digital Imaging PT Panasonic Gobel Indonesia menuturkan,“Di tahun ini, Panasonic memperkenalkan inovasi kamera yang telah dilengkapi teknologi 4K photo,” ungkapnya ketika peluncuran di Jakarta. 

Lumix Mirrroless ini cocok sebagai teman bagi Anda yang sedang menggeluti bidang photografi atau videografi, karena teknologi baru ini memiliki spesifikasi khusus yang bisa Anda dapatkan. Berikut akan kami sampaikan keunggulan dari Kamera Lumix.

Keunggulan Spesifikasi Kamera Mirrroless Lumix G-85


1. Lensa Kamera
Lumix G-85 memiliki lensa yang memiliki kualitas unik dengan 16.84 mega piksel Anda sudah memiliki fitur-fitur canggih. Selain itu, kamera ini memiliki focal-length 12-32mm yang dapat membidik gambar walaupun rentang jarak fokus setara dengan 24-64mm pada sensor penuh. Apalagi ini sudah teruji kinerjanya memuaskan dari segi kualitas gambar, dan kecepatan fokusnya. 

2. Teknologi Resolusi 4K
Adanya inovasi terbaru, Resolusi 4K ini membantu untuk membidik sebuah gambar dengan resolusi tinggi dan berkualitas yang baik. Bahkan teknologi ini dapat menyamai bidikan gambar yang beresolusi dengan 8MP. Tak hanya foto, bahkan Anda pun dapat merekam video yang memungkinkan melakukan pemilihan titik fokus setelah melakukan pengambilan gambar, dengan adanya burst shooting dapat menentukan atau memilih posisi subjek yang tepat dalam pemotretan bergerak sangat cepat.

3. Sensor
Sensor yang dimiliki kamera mirroless ini mampu menghasilkan hingga 16 MP dengan adanya teknologi Venus Engine dan Digital Live MOS tanpa filter low pass. Dengan adanya keunggulan ini, dapat meningkatkan bidikan detail gambar 10% dibanding sensor 16 MP dari kamera mirrorless sebelumnya.

4. Memiliki konektifitas in-bult Wifi 
Sama halnya dengan jenis kamera sebelumnya, Lumix G-85 juga memiliki konektivitas Wifi yang memudahkan pengguna untuk mensharing data melalui media sosialnya. 

5. Sistem AF
Sistem Auto Fokus dilengkapi dengan teknologi Depth From Defokus (DFD) mampu memberikan kinerja teknologi kefokusan yang sangat cepat hanya dalam waktu 0,07 detik saja. Apalagi system ini dilengkapi dengan 5-axis Dual I.S. yang mendukung penerangan cahaya walapun minimnya penerangan cahaya. Tak hanya itu, adanya  Dual IS ini teknologi sangatlah bermanfaat untuk pemotretan menggunakan lensa- lensa super tele atau perekaman still foto dan video.

6. View Finder 
View Finder yang dimiliki didesign secara khusus dengan berkekuatan 2764k dot dapat melakukan pembesaran hingga 1.39 kali serta field of view 100%.

7. Fitur Tambahan
Selain itu, Lumix G-85 memiliki spesifikasi unggulan lainnya yang dapat Anda nikmati. Kamera ini memiliki mekanisme penekanan shutter dengan menggunakan gelombang eletromagnetik yang dapat mengurangi getaran dan melembutkan suara shutter. Istimewanya lagi, Kamera ini memberikan semua yang Anda butuhkan dengan berbagai macam pilihan lensa Micro Four Thirds yang dapat diperoleh.

Itulah keunggulan dari Kamera Mirrorless Lumix G-85. Jika Anda ingin memiliki rencana untuk membeli kamera dengan pembawaan yang simple dilengkapi fitur teknologi canggih, Lumix ini dapat menemani Anda.

Disqus Comments