-->

5 Kamera Mirrorless Terbaru Dengan Harga 10 Sampai 20 Jutaan

Di dunia fotografi, memiliki jenis kamera yang sangat banyak. Dari DSLR, SLR, Digital dan yang terbaru saat ini adalah jenis kamera Mirrorless, kamera yang lagi booming dipasaran saat ini mengalahkan jenis DSLR. Karena ukuran kamera yang lebih kecil dan ringan, tapi kualitas gambar yang dihasilkan tetap berkulitas bagus.

Bagi anda yang ingin memiliki kamera Mirrorless ini sebagai kamera cadangan atau kamera utama, bisa pertimbangkan dari beberapa sisi. Yang pertama kebutuhan dan kemampuan untuk membelinya alias budget.

Berikut kamera Mirrorless dengan kisaran harga di bawah 10 jutaan

harga kamera sony alpha a5100


Sony Alpha A5100
kamera Mirrorless satu ini cocok menjadi pilihan bagi anda yang ingin memulai dunia fotografi. Ukurannya yang mungil dengan fitur yang lumayan lengkap cukup untuk memberikan hasil jepretan yang maksimal.

Dibalik ukurannya yang kecil, kamera Sony Alpha A5100 ini memiliki built-in wi-fi dan bisa merekam video 1080 60fps. Harga yang ditawarkan masih masuk terjangkau untuk di kelasnya yaitu Rp.8,5 jutaan, sudah dilengkapi dengan lensa kit Sony E 16-50mm f/3.5-5,6 yang sudah cukup keren untuk menjepret obyek yang anda ambil.

harga sony alpha a6000


Sony Alpha A6000
Kamera Mirrorless dari Sony seri Alpha ini sebelumnya adalah seri E yang dulu masih menggunakan embel-embel NEX, namun sejak tahun 2010 silam kamera satu ini sudah resmi menjadi kamera Mirrorless yang jauh berbeda dengan sebelumnya dengan kualitas sensor yang jauh lebih baik yaitu 24 megapiksel.

Keunggulan lainnya dari Sony Alpha A6000 ini autofokusnya yang cepat, bahkan termasuk yang tercepat untuk jenis kamera Mirrorless. Bisa anda buktikan dengan mengambil gambar bergerak hasil dari kamera ini tidak akan mengecewakan. 
Pengambilan gambar dengan ISO 6400 menghasilkan gambar yang bagus, dan dalam kualitas video pun tidak kalah bagus.

Sayangnya untuk kendali di autofokusnya kamera ini masih agak ribet kurang praktis,harus masuk ke pengaturannya untuk melakukan setting manual, tidak berimbang dengan sistem AF-nya yang sudah sangat bagus. Dengan semua fitur dan kualitas gambar yang mumpuni dikelasnya kamera Mirrorless Sony Alpha A6000 ini di bandrol dengan harga Rp. 8,5 juta saja.

Kamera Mirrorless dengan harga 10 juta ke atas

harga Panasonic Lumix DMC-GX8


Panasonic Lumix DMC-GX8
untuk anda yang sedang menggeluti sebagai Vlogger atau youtuber, kamera Mirrorless dari Panasonic inilah pilihan tepat. Dengan kualitas merekam videonya yang mampu merekam 4K secara internal saja.
Ukurannya yang kecil, tidak membuat anda sulit dalam memegangnya karena kamera ini terdapat grip disebelah kanan untuk pegangannya. Panasonic Lumix DMC-GX8 ini  memiliki resolusi yang cukup pas di kelasnya 20,3 megapiksel yang merupakan terbesar di kelasnya.

Kualitas LCD belakangnnya tidak kalah menggoda dengan daya 2,3 juta titik dengan Viewfinder elektroniknya yang sangat jernih. Wi-fi dan NFC dan sudah ada built-in. Balutan bodynya yang terbuat dari magnesium alloy yang akan tahan dengan cipratan air dan daerah yang berdebu sekalipun.

Semua fitur yang menarik diatas bisa anda dapatkan hanya dengan harga Rp.15,5 jutaan saja, murah dikelas kamera Mirrorless dengan kualitas yang diberikan.

harga Fujifilm X-T1


Fujifilm X-T1

Desain body
kamera Mirrorless dari Fuji ini terbuat dari aluminium alloy yang tahan terhadap cipratan air, debu dan lumpur sekalipun. Namun yang paling istimewa dari kamera X-T1 ini adalah jenis tombol manualnya yang tetap ada untuk mengingatkan untuk pengatural layout secara manual dan klasik.

Kualitas LCD
Kamera Fujifilm X-T1 ini, sudah dilengkapi dengan viewfinder elektronik yang sangat terang dan nyaman untuk mata, dan sudah dilengkapi dengan focus peeking. Kerennya lagi kamera ini memiliki output JPEG yang terbagus dikelasnya, kulitas lensa pun dari bawaan sudah bagus

Harga
Untuk harga yang ditawarkan jenis kamera Mirrorless dari Fuji ini dibandrol Rp.16 jutaan saja
Kelemahan

Walaupun sudah dilengkapi dengan resolusi HD 1080, video yang yang dihasilkan tidak begitu memuaskan. Untuk anda yang lebih mengutamakan kualitas gambar, maka kamera ini tidak masalah untuk rekomendasi pilihan.

harga Olympus OM-D E-M1


Olympus OM-D E-M1
Bagi anda yang suka dengan model klasik, kamera Olympus OM-D E-M1 ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Denga  harga yang dibandrol 16 jutaan ini, cukup bisa memuaskan anda yang suka jenis model SLR klasik seperti desain yng diberikan kamera ini.

Kelebihan dari Olympus OM-D E-M1

Sistem Dual Focus AF yang sangat cepat dalam mengunci obyek fotonya,  dengan sistem AF contrast detect bisa anda gunakan untuk yang suka merekam video, tidak kalah dengan kamera SLR jika anda sudah mencobanya.

Disqus Comments