-->

Harga Kamera VR Samsung Gear 360 Terbaru 2016

Harga Kamera VR Samsung Gear 360 – Teknologi kamera kini semakin maju dengan banyaknya vendor yang meluncurkan produk baru dengan spesifikasi menarik. Para pecinta gadget terutama kamera tentu akan merasakan perbedaan teknologi dari tahun ke tahun karena semakin majunya perubahan spesifikasi dari setiap kamera. Saat ini tidak hanya kamera DSLR saja, tetapi vendor Samsung meluncurkan kamera VR Samsung Gear 360. 

Fitur VR atau Virtual Reality kini sedang banyak diperbincangkan karena sangat menarik dan mampu memenuhi kebutuhan pecinta kamera. Permintaan pasar mengenai kamera berfitur VR tersebut sangat besar sehingga membuat banyak perusahaan mulai merakit dan menjual perangkat pendukung VR. Untuk Samsung, menempatkan fitur VR pada produk kamera 360 yang saat ini sedang naik daun dengan harga cukup bersaing. 

Jenis kamera 360 kini sudah merambah ke smartphone yang mengusung Samsung Gear 360. Kamera jenis 360 terbilang unik karena mengusung dua kamera 195 derajat yang saling bertumpuk sehingga mampu mengambil gambar dengan sudut 360 derajat, dan mampu merekam video beresolusi 4K dengan langsung mengkombinasikan video dari dua kamera on board. Lalu bagaimana spesifikasi dan harga kamera VR Samsung Gear 360 tersebut?

Harga Kamera VR Samsung Gear 360
Kamera VR Samsung Gear 360


Berikut Spesifikasi dan Harga Kamera VR Samsung Gear 360


Sensors Kamera

Samsung Gear 360 berteknologi VR mengusung Dual 15 MP CMOS sensors yang mampu menghasilkan gambar dengan tajam. Sensor 15 MP saat ini terbilang mumpuni untuk sebuah kamera yang bisa terhubung dengan smartphone.

Kemampuan Merekam Video

Samsung Gear 360 mampu merekam video dengan resolusi mencapai 3840 x 1920 setara dengan 30fps. Tidak hanya itu, tambahan Dual f/2.0 Fisheye Lenses dan 30 MP Still Images in Dual Lens Mode mampu menghasilkan efek mata ikan pada foto.

Fitur Lensa

Kamera Gear produk Samsung tersebut menggunakan dual dan single lens modes sehingga sangat kompatibel dengan berbagai fitur dalam memotret dan merekam video jadi lebih mudah. 

Konektivitas 

Harga kamera VR Samsung Gear 360 ditentukan dari fitur konektivitasnya dimana Samsung Gear 360 mendukung fitur Built-In Wi-Fi, NFC dan Bluetooth. Sementara untuk fitur kapasitas memori internal bisa menggunakan tambahan microSD Card mencapai 128 GB. Nantinya pengguna bisa menghubungkan kamera dengan Google Street View. 

Harga Kamera VR Samsung Gear 360
Kamera VR Samsung Gear 360


Harga kamera VR Samsung Gear 360 dan spesifikasi dari Samsung VR Gear 360 dibanderol seharga 350 Dollar atau sekitar Rp 4,6 juta. Beberapa tipe ponsel dar Samsung mampu terhubung dengan perangkat kamera tersebut diantaranya S6 Edge +, Galaxy S7, S7 Edge, Galaxy S6, S6 Edge, dan Samsung Galaxy Note 5. 

Itulah ulasan mengenai harga kamera VR Samsung Gear 360 beserta spesfikasinya secara lengkap. Jika berminat, Anda bisa memboyong kamera tersebut dengan sudut lebih mumpuni.

Disqus Comments